Resep Mie Goreng Special Sedap Enak

resep mie goreng spesial

Siapa sih yang tak suka mie? saya rasa semua orang suka dan tak terbatas usia. Banyak resep mie goreng yang ada, tapi khusus yang spesial dan nikmat hanya ada disini. Rasa enak dari mie tentu tergantung dari bumbu dan tangan yang masak. Jika di olah dengan penuh kesabaran dan menjiwai, pasti deh jadi mie yang enak. Yang spesial itu yang bagaimana? kata orang-orang mie special itu pakai 2 telor. Ah yang beneer, beneran lho ini Bunbda!. Yang jelas yang spesial harus lebih daripada yang biasanya termasuk bumbu dan bahan tambahan. Begitu. Cobain yang ini juga Bunda : Membuat Mie Goreng Jawa Enak

Advertisement

Berikut Resep Mie Goreng Spesial yang Lezat Betul :

Bumbu :

  1. Sebungkus mie yang tebal atau sesuai selera(bukan mie instan)
  2. Separoh bawang bombay
  3. 3 biji cabe keriting
  4. 2 siung bawang putih
  5. 4 siung bawang merah
  6. 2 batang daun bawang
  7. 2 buah telur
  8. Kecap manis
  9. Kecap Inggris
  10. Kecap asin
  11. Saus Tiram
  12. Lada bubuk
  13. Bumbu penyedap rasa ayam
  14. Minyak untuk menumis
  15. Minyak wijen
  16. Garam
  17. Air secukupnya

Pelengkap spesial :

  • Bakso sapi atau sosis, iris-iris
  • Udang goreng kupas kepalanya
  • 1 buah wortel, kupas dan rajang kecil-kecil. Boleh ditambah daun sawi.
  • Kubis, disuwir/di iris-iris

Panduan Memasak :

  1. Didihkan air kedalam wajan, setelah mendidih masukan mie. Bisa ditambahkan sedikit minyak goreng supaya mie tidak lengket. Rebus sampai mie empuk atau matang.
  2. Angkat mie dengan saringan/pisahkan air rebusannya lalu taruh dalam baskom. Lalu bilas sebentar mei dengan air dingin supaya mie tidak menggumpal saat digoreng. Sisihkan.
  3. Geprek bawang putih dan bawang merah kemudian dirajang sampai agak halus, lalu cabe dan bawang Bombay cukup diiris-iris saja. Daun bawang di potong-potong.
  4. Ambil 1 buah telur, kocok dengan ditambahkan sedikit garam. Kemudian goreng telur melebar bisa pakai teflon atau wajan. Setelah telur matang angkat dan tiriskan, lalu potong-potong  memanjang.
  5. Siapkan wajan, masukkan sedikit minyak untuk menumis. Jika sudah panas minyaknya  masukkan bawang putih, bawang merah yang sudah dirajang beserta irisan bawang bombai.
  6. Setelah tumisan keluar bau harum, masukkan cabe iris, daun bawang potong, masukkan irisan bakso atau sosis. Adik – aduk.
  7. Masukkan  1 buah telur sisanya, diamkan sebentar kemudian aduk-aduk supaya agak bercampur dengan bumbu. Lalu masukkan sayuran wortel, kol, dan udang goreng yang disiapkan sebelumnya, kemudian menyusul masukkan mie serta tambahkan secukupnya kecap manis, kecap asin, kecap inggris, minyak wijen, lada bubuk, penyedap rasa ayam, garam, lalu aduk – aduk sampai rata. Bisa ditambahkan sedikit air jika dibutuhkan.
  8. Jika sudah merata silahkan ditest rasanya. Jika dirasa bumbu dan garam cukup artinya mie goreng sudah siap.
  9. Terakhir supaya terkesan sebagai mie goreng special,  taburkan irisan telur dadar yang sudah dipersiapakan dan bisa ditaburi irisan daun bawang diatasnya saat penyajian jika suka.
Coba Juga :   Cara Membuat Mie Ayam Cah Jamur

Demikian resep mie ayam gorengnya, yang tentu spesial buat suami, anak, kerabat atau siapa saja dirumah Anda. Dijamin deh semua akan suka, jadi besok kalau beli mie bungkus yang banyak ya. Bukan mie instan lho?..Ohya resep diatas untuk 4 porsi Bund! 😀

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *