Sayap Ayam Goreng Tepung Kremes Renyah

resep ayam goreng tepung keremes

Mana bagian dari ayam yang menurut Bunda paling enak?… Kalau pendapat Saya pribadi, bagian ayam yang paling enak itu adalah sayapnya!. Namun sayangnya, bagian sayap termasuk daging dalam hal harga; atau sama harganya. Tapi itu adalah selera Bunda, kalau saya suka sayap, belum tentu yang lain juga. Sayap ayam, biasanya banyak dijual dalam bentuk menu spesial, misalnya nasi bakar sayap, sayap pedas bumbu kemiri, atau sayap goreng kremes kriuk renyah. Nah, jika Bunda memiliki selera yang sama dengan saya, kebetulan disini ada resep sayap ayam yang paling enak(lagi-lagi menurut saya) yang bis Bunda coba dirumah. Menggunakan tepung keremes seperti ayam goreng ala kentaki ,yang pernah saya tulis resepnya bulan kemarin. Kalau bunda tertarik, yuk cobain yuk!

Advertisement

Resep membuat Sayap Ayam goreng tepung kremes kriuk yang lezat

Bahan-bahan :

Bahan ayam :

  1. 1/2 kilo sayap ayam, masing masing potong menjadi 2
  2. 4 siung bawang putih di haluskan
  3. 1 sdt lada bubuk
  4. 1/4 cangkir air jeruk nipis
  5. 1 sdt garam
  6. Minyak untuk menggoreng

Bahan Adonan untuk tepung keremes renyah :

  1. 60 g tepung beras
  2. 60 g tepung maizena
  3. 1 sdt merica bubuk
  4. 1 sdt garam
  5. 1/2 sdt soda kue
  6. 1/2 cangkir air
Coba Juga :   Ayam Kentang Masak Santan

Cara Membuat :

Ayam :

  1. Semua sayap ayam dilumuri menggunakan air jeruk nipis hingga rata. Setelah itu bilas air bersih, lalu tiriskan hingga kering.
  2. Setelah sayap kesat, berikan garam, merica dan bawang putih kemudian remas-remas semua hingga bumbu meresap. Diamkan sebentar kira-kira hingga 1/2 jam.

Adonan :

  1. Campur semua bahan adonan kering, aduk hingga rata. Setelah itu berikan airnya, lalu aduk sampai adonan menjadi rata dan licin.
  2. Panaskan minyak untuk menggoreng dalam jumlah banyak dengan menggunakan api sedang.
  3. Celupkan sayap ayam kedalam adonan, kemudian goreng sebentar hingga sedikit keri ng. Angkat sayap ayam, lalu tiriskan hingga agak dingin. Goreng semuanya sampai habis.
  4. Panaskan minyak kembali, namun kali ini hingga minyak benar-benar panas.
  5. Ulangi menggoreng sayap ayam sampai menjadi kering dan matang.
  6. Sayap Ayam goreng kremes kriuk renyah sudah siap dihidangkan.

Resep sayap ayam goreng kremes renyah yang luarbiasa ini pasti akan membuat keluarga Bunda minta lagi, lagi, dan lagi. Jadi ingat-ingat resepnya, atau kalau perlu bookmark halaman ini, mungkin dibutuhkan ketika sudah lupa cara membuatnya. Selain itu, masih banyak resep lezat yang masih menunggu untuk Bunda lihat disini.

Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *