Resep NUGET TAHU yang Enak dan Gurih

resep membuat nugget tahu

Nugget umumnya adalah masakan cepat saji, dan lebih umum dikenal berbahan dasar ayam yang dijual sebagai kemasan. Hal ini tentunya sangat praktis dan membantu terutama untuk memenuhi kebutuhan makanan disaat-saat terdesak terutama untuk makan sarapan. Kalau Anda merasa sudah bosan dengan nugget pada umumnya, atau Anda adalah salah satu penganut diet vegetarian maka nugget tahu bisa menjadi pilihan lain yang tentu juga bergizi tinggi. Sekedar info, tahu adalah salah satu sumber protein nabati tinggi karena dibuat dari bahan kacang kedelai – jadi Anda tetap tidak kehilangan unsur keseimbangan nutrisi yang dibutuhkan tubuh bukan?. Untuk ini Anda bisa membuatnya, bahkan caranya sangat mudah. Baca juga : Resep membuat Nugget ayam sendiri

Advertisement

Berikut Resep membuat Nugget Tahu yang enak dan praktis untuk Ibu-ibu yang gemar didapur

Bahan :

  1. 6 potong tahu putih
  2. 2 siung bawang putih, cincang
  3. 1 buah bawang bombay, cincang
  4. 1 batang daun bawang, iris-iris halus
  5. 1 sdt lada bubuk
  6. 1 sdt garam
  7. 1 sdt kaldu bubuk
  8. 1 sdt gula
  9. 1 sdm kecap inggris
  10. 6 sdm tepung terigu
  11. 2  buah telur Ayam
  12. Tepung panir secukupnya
  13. Minyak goreng secukupnya

 Cara membuat :

  1. Tumis bawang putih dan bawang bombay yang sudah dicincang dengan sedikit sekali minyak goreng, cukup sampai mengeluarkan bau harum saja. Angkat dan dinginkan.
  2. Haluskan tahu putih yang dicampur bersama irisan dengan daun tumisan bawang putih dan bawang bombay serta semua bumbu lainnya untuk membuat adonan.
  3. Setelah langkah diatas kemudian tambahkan 1 butir telur (dikocok dulu) kedalam adonan, lalu haluskan lagi tapi jangan sampai terlalu lembut supaya nugget memiliki tekstur.
  4. Gulung adonan menggunakan plastik wrap – yaitu dibuat mirip seperti sosis. Kemudian kukus selama kurang lebih 15 menit sampai agak kaku. Dinginkan.
  5. Potong-potong adonan yang sudah dingin dan mengeras dengan ukuran sekitar 1cm atau sesuai selera.
  6. Siapkan kedalam satu piring 1 butir telur yang sudah dikocok sebelumnya, dan tepung terigu dipiring lainnya. Celupkan potongan tadi pertamakali kedalam tepung terigu kemudian celupkan kedalam kocokan telur.
  7. Gulingkan semua potongan adonan diatas tepung panir sampai habis. Kemudian goreng kedalam minyak panas menggunakan api sedang.
  8. Nugget tahu buatan sendiri siap disajikan.
Coba Juga :   Botok Tahu Tempe

Nah demikian resep membuat Nugget dari tahu yang enak dan Gurih didapur sendiri, pengganti nugget ayam dan yang tak kalah rasa maupun kandungan gizinya. Selamat mencoba!

Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *