Membuat perkedel kentang Enak sederhana

resep membuat perkedel kentang enak

Resep berikut adalah membuat perkedel sederhana, yaitu tanpa menggunakan daging atau kornet. Meskipun begitu, hasilnya saya yakin enak dan cocok dengan selera Ibu-ibu. Kita hanya menggunakan bahan utama yaitu kentang, dan bumbu standard seperti seledri, bawang merah, telur, merica dan pala. Lauk yang satu ini cocok jika disandingkan dengan sayur bening, atau sup ayam , apalagi untuk makan siang. Bukan hanya itu, perkedel sebenarnya juga tak kalah nikmat jika disajikan bersama makan nasi pecel. Baca juga : Resep membuat Perkedel atau Mendol Tempe

Advertisement

Resep Membuat perkedel kentang sederhana yang enak dan memikat selera

Bahan dan bumbu :

  1. 500 gr kentang, kupas bersih.
  2. 1 batang daun seledri, diiris-iris halus
  3. 1 butir telur, pisahkan kuning dan putihnya.
  4. 1 buah bawang merah. Goreng, haluskan
  5. 1/4 sdt merica bubuk
  6. 1/4 sdt pala bubuk
  7. 1/2 sdt garam
  8. 500ml Minyak untuk menggoreng
Coba Juga :   Resep Tongseng Kambing Paling Enak dan Sedap

Cara membuat :

  1. Panaskan minyak goreng kedalam wajan, masukkan kentang. Masak hingga berubah warna dan empuk. Angkat tiriskan sebentar.
  2. Di dalam cobek yang besar, segera masukkan kentang yang selesai digoreng (masih panas), haluskan.
  3. Setelah kentang halus, tambahkan seledri, merica bubuk, pala, garam, kuning telur, dan bawang merah. Aduk-aduk hingga rata.
  4. Bentuk adonan kentang yang sudah tercampur dengan bumbu menjadi bulatan-bulatan pipih atau bentuk perkedel sampai habis.
  5. Panaskan minyak goreng. Sementara itu kocok lepas putih telurnya. Jika minyak goreng sudah panas, celupkan setiap perkedel kedalam putih telur hingga rata sebelum digoreng.
  6. Goreng perkedel hingga warnanya berubah kuning kecoklatan, jaga dan dibalik agar merata dan jangan sampai gosong. Angkat, tiriskan.
  7. Sajikan

Itulah resep membuat perkedel kentang sederhana yang enak, pendamping nasi untuk makan siang Anda hari ini – resep tradisional warisan kuliner nusantara

Advertisement

Mungkin Anda juga Menyukainya :

One thought on “Membuat perkedel kentang Enak sederhana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *