Resep Membuat kulit lumpia Renyah

resep kulit lumpia renyah

Lumpia, kudapan spesial gurih yang selalu jadi andalan disaat ingin ngemil dimalam hari. Anda bisa dengan mudah mendapatkan kue jajanan ini, karena sudah populer dan banyak penjualnya. Ciri utama lumpia adalah ada pada kulitnya, yang bisa menentukan juga untuk jenis lumpia. Ada kulit lumpia basah, dan ada pula kulit lumpia kering yang renyah dan krispi. Mungkin banyak persamaan dengan kue yang namanya pastel. Sudah pernah membuat pastel?Jika belum, simak saja resep pastel disini. Kembali lagi kepada lumpia, namun disini adalah resep khusus untuk membuat kulitnya saja. Jika Anda ada rencana, inilah resepnya!

Advertisement

Resep membuat Kulit lumpia renyah, enak, dan krispi

Bahan :

  1. 400 gram tepung terigu protein rendah
  2. 1 sdm telur ayam yang sudah dikocok
  3. 1 sdm air kapur sirih
  4. 1 sdm minyak goreng
  5. Garam secukupnya
  6. 320 ml air bersih

Cara Membuat :

  1. Campurkan garam dan air kapur sirih kedalam air, aduk sampai rata betul.
  2. Ambil baskom untuk membuat adonan. Masukkan terigu, sambil diaduk tambahkan campuran yang sudah dibuat tadi sedikit demi sedikit.
  3. Tambahkan satu sendok makan telur kocok, kemudian uleni adonan hingga rata.
  4. Tambahkan 1 sendok makan minyak goreng, uleni sekali lagi hingga rata betul. Sementara diamkan dulu adonan tadi kira-kira selama 30 menit.
  5. Ambil pan (anti lengket), panaskan diatas kompor. Angkat.
  6. Oleskan adonan yang sudah dipersiapkan tadi kedalam pan selagi pan masih hangat. Masak di atas api kompor sedang sampai adonan bisa dilepaskan. Angkat. Dalam resep Ini bisa untuk membuat hingga 25 kulit lumpia.
  7. Kulit lumpia siap untuk dipergunakan.
Coba Juga :   Membuat Pastel Tutup

Nah, ternyata tidak sulit resep membuat kulit lumpia renyah. Saatnya bagi Anda untuk membuatnya sendiri dirumah, tanpa harus pergi kepasar beli jadi.

Advertisement

Mungkin Anda juga Menyukainya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *