Lidah Sapi Masak Jamur

resep lidah sapi

Segala apa yang merupakan bagian dari daging sapi, has, sirloin, kikil, cingur, buntut, hati, dan lidah, semua saya suka. Dari masing-masing bahan tersebut bisa diolah menjadi beragam sajian lezat yang menggoda selera. Baca juga : Sambal Goreng Kentang Hati Sapi . Lidah sapi khususnya, yang memiliki tekstur kenyal, bisa digabungkan dengan shitake yang harum. Bumbu yang kita butuhkan tidak terlalu banyak dan mudah didapat, serta cara membuatnya yang sederhana, lidah sapi masak jamur ini bisa menjadi pilihan dihari-hari biasanya. Tak perlu banyak kata lagi, silahkan diingat resep berikut!

Advertisement

Resep dan cara memasak lidah sapi jamur

Bahan :

  1. 500gr lidah sapi
  2. 6 buah jamur shitake, iris agak tebal
  3. 1/2 bawang bombay, iris-iris tipis
  4. 1/2 cm jahe, dihaluskan
  5. 2 siung bawang putih, rajang
  6. 1/2 sdt cabe merah bubuk
  7. 2 sdm kecap manis
  8. 2 sdm kecap asin
  9. 2sdm kecap inggris
  10. 1 sdt lada halus
  11. Margarin untuk menumis
Coba Juga :   Resep Tongseng Kambing Paling Enak dan Sedap

Cara membuat :

  1. Rebus lidah sapi hingga empuk, kupas kulitnya. Sesudah itu potong-potong lidah sapi dengan ukuran sesuai selera Anda.
  2. Tumis bawang putih, jahe, bawang bombay hingga mengeluarkan bau harum. Masukkan lidah sapi yang sudah siap/dipotong-potong, tumis sebentar, masukkan jamur, lalu tambahkan bumbu yang sudah dipersiapkan, yaitu kecap asin, kecap manis.
  3. Masak hingga matang, dan sajikan.

Demikian resep lidah sapi masak jamur, yang cukup sederhana namun enak hasilnya. Selamat mencoba, semoga berhasil dan disukai oleh keluarga Anda!

Advertisement

Mungkin Anda juga Menyukainya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *