Kue Nastar Keju

Resep Nastar keju

Nastar merupakan jajanan yang banyak digemari, terutama dalam hal untuk membuatnya sendiri dirumah. Rasanya juga memang lezat sih, saya juga suka. Memang cocok bagi Ibu-ibu yang lagi mau coba-coba membuat kue, karena selain sederhana juga bahannya mudrah dan mudah didapat. Namun yang paling penting adalah tingkat kesulitan pembuatannya yang rendah, sehingga untuk pemula pun, hasilnya biasanya selalu memuaskan. Dalam resep ini menggunakan keju chedar supaya lebih creamy, dan tentu saja nanas untuk selai dan margarin sama terigu.

Advertisement

Resep membuat Nastar keju lezat

Bahan Nastar:

  1. 250 gr tepung terigu protein rendah
  2. 250 gr margarin
  3. 1 butir telur
  4. 70 gr keju chedar parut
  5. 1/2 sdt vanili

Bahan selai nanas :

  1. 1 buah nanas diparut
  2. 1 batang kayu manis
  3. Gula secukupnya, sesuai selera

Bahan olesan :

  1. 1 sdm margarin
  2. 1 butir telur

Cara membuat :

Olesan ;

  • Campurkan margarin dan telur, aduk hingga rata.

Selai isi ;

  • Nanas yang sudah diparut, dimasak bersama gula dan kayu manis dengan api kecil. Aduk terus sampai mengering dan berwarna kecoklatan(menjadi selai). Angkat dan dinginkan.
Coba Juga :   Membuat Pastel Tutup

Nastar ;

  1. Capurkan margarin dan telur, kocok sebentar asal bercampur saja. Kemudian masukkan vanili, keju chedar yang sudah diparut, dan tepung terigu sedikit demi sedikit. Lanjutkan mengaduk adonan ini sampai tercampur rata dengan sendok kayu.
  2. Ambil sedikit adonan,  dibulatkan lelau pipihkan. Berikan pada tengahnya selai nanas yang sudah dingin, lalu bulatkan kembali. Lakukan proses membentuk kue nastar ini sampai adonan habis.
  3. Tekan permukaan nastar dengan menggunakan garpu untuk membentuk garis-garis, kemudian olesi permukaannya dengan bahan olesan. Bisa ditaburkan keju chedar parut diatasnya jika selera.
  4. Masukkan oven dengan suhu 170 derajat celcius selama kira-kira 20 menit atau sampai matang.
  5. Keluarkan dari oven dan dinginkan kue nastar, sebelum disimpan kedalam toples.

Nah demikianlah resep kue nastar, mudah bukan?Selamat praktek, dan sajikan hasilnya sebagai teman ngemil yang menggugah rasa.

Advertisement

Mungkin Anda juga Menyukainya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *