Kue Kering Semprit Sagu Cokelat Mawar

resep kue semprit coklat

Mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan kue semprit, karena ini biasanya banyak muncul pada saat Hari Raya Idhul Fitri. Ya iyalah, memang kebanyakan kue kering seperti ini memang praktis dan bisa disimpan dalam jangka lama. Berbicara mengenai kue semprit, hal ini memang terdiri dari banyak varian yang bisa dipilih – dan yang paling dibuat umumnya yang menggunakan tepung sagu, berbentuk bunga mawar, dengan cokelat atau kismis yang terbenam dibagian tengahnya. Penasaran ingin membuat sendiri?, nah berarti Anda sudah berada ditempat dan resep yang tepat. Tidak terlalu sulit kok sebenarnya, kalau boleh dibilang masih medium.

Advertisement

Inilah Resep Kue Semprit Kering Coklat berbentuk bunga-bunga Mawar yang indah, empuk, dan enak

Bahan :

  1. 300 gr tepung sagu
  2. 2 butir telur diambil kuningnya saja
  3. 25 gram cokelat bubuk
  4. 125 gram margarine
  5. 150 gram gula halus
  6. 30 mili susu cair tawar
  7. 1/2 sdt garam
  8. Pewarna makanan coklat secukupnya.

Cara Membuat :

  1. Persiapkan loyang yang sudah diolesi permukaannya dengan margarine.
  2. Goreng tanpa minyak tepung sagu dengan api kecil, lalu campurkan cokelat bubuk. Sisihkan.
  3. Kedalam wadah, campurkan mentega dan gula halus. Kocok sampai menjadi adonan yang lembut atau lunak sekali, kemudian tambahkan kuning telur dan garam. Aduk lagi hingga rata, tambahkan sedikit pewarna cokelat, kemudian lanjutkan mengaduk kembali hingga rata.
  4. Langkah berikutnya masukkan tepung sagu yang sudah disangrai tadi kedalam adonan margarin, tambahkan susu cair tawar sedikit demi sedikit, kemudian aduk hingga rata.
  5. Sekarang saatnya mencetak adonan menjadi kue semprit berbentuk mawar, jadi gunakan alat semprotan dengan spluit ujung bentuk bintang.
  6. Semprotkan adonan menjadi bentuk bunga-bunga mawar(sambil sedikit diputar) diatas loyang yang sudah dipersiapkan dengan margarin sebelumnya, kalau perlu taruh sedikit cokelat dibagian tengah masing-masing kue supaya lebih menarik.
  7. Panggang menggunakan panggangan yang sebelumnya sudah dipanaskan menggunakan api sedang hingga matang.
  8. Angkat dan biarkan dingin sebelum dikemas kedalam toples.
Coba Juga :   Membuat Pastel Tutup

Demikian resep sederhana membuat kue kering semprit cokelat berbentuk bungan mawar yang indah dan menarik. Dan tentu saja dengan rasanya yang lezat. Selamat mencoba!

Advertisement

Mungkin Anda juga Menyukainya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *