Green tea Latte yang menyehatkan

resep green tea latte

Kalau membicarakan tentang green tea, mungkin fikiran kita akan langsung tertuju kepada rencana diet untuk melangsingkan tubuh. Sebenarnya bukan hanya itu, tetapi lebih banyak untuk menjaga kesehatan. Teh hijau telah dikenal mengandung antioksidan kuat yang disebut dengan katekin, bermanfaat bagi kesehatan yang garis besarnya dapat melawan dan mencegah kerusakan sel. Dengan demikian pada akhirnya akan mengurangi beberapa penyakit yang berhubungan dengan efek radikal bebas, seperti penuaan dini – kerutan diwajah(membuat awet muda), hingga mencegah terbentuknya sel kanker. Hal ini juga terbukti melancarkan peredaran darah, sehingga juga menyehatkan bagi jantung, kinerja otak, hingga mencegah stroke dan darah tinggi.

Advertisement

Disini kita akan menuliskan untuk Anda resep green tea latte, atau istilahnya untuk teh hijau yang berbuih. Bahan utamanya adalah bubuk teh hijau matcha, yaitu green teh kualitas tradisi khas Jepang. Kenapa bubuk teh matcha?.Matcha adalah bubuk teh hijau langsung dari daun(bukan diseduh), sehingga khasiatnya 10 lebih besar daripada teh hijau seduh biasa. Cobalah untuk membuatnya demi kesehatan hingga kecantikan Anda, melalui minuman yang mantab!

Resep membuat green tea latte

 Bahan :

  1. 1,5 sdt. teh hijau bubuk (matcha)
  2. 1 sendok makan air panas
  3. 1 cangkir susu sapi, susu almond, susu kedelai, atau apapun sesuai selera
  4. 1 sdt. gula, atau bisa menggunakan madu secukupnya(tergantung selera)
Coba Juga :   Membuat Cendol dari Tepung Beras Kenyal

Cara membuat :

  1. Ayak tepung teh hijau ke dalam cangkir untuk membuang gumpalan bubuk teh hijau.
  2. Tambahkan 1 sdm air panas (bukan mendidih), lalu aduk dengan sedikit kuat supaya bubuk teh benar-benar larut dengan air(tak ada gumpalan).  Hasilnya adalah adonan halus teh hijau dan berbusa. Anda bisa mengaduk menggunakan frother atau sikat gigi kalau tidak ada.
  3. Kedalam panci kecil, masukkan susu dan gula. Panaskan susu di atas api sedang sampai gelembung kecil mulai muncul di sekitar tepi panci. Jangan merebus susu sampai benar-benar mendidih. Matikan api. (Atau bisa juga Anda meggunakan susu dingin untuk es latte)
  4. Aduk susu sampai berbusa dengan menggunakan frother.
  5. Tambahkan susu panas dan berbusa kedalam cangkir yang sudah berisi dengan adonan teh hijau sebelumnya, aduk dengan sendok teh beberapa putaran. Tambahkan bubuk teh hijau diatasnya sambil diayak halus.
  6. Anda bisa menambahkan es batu untuk membuat green tea latte dingin. Sajikan untuk 1 cangkir.

Demikian cara membuat minuman sehat dan nikmat dari teh hijau!

Advertisement

Mungkin Anda juga Menyukainya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *