Daging Sapi Lada Hitam

resep memasak daging sapi lada hitam

Hidangan khas daging sapi lada hitam yang memikat ini biasanya kita jumpai direstoran-restoran China. Masakan China memang terkenal dengan masakannya yang memiliki rasa kuat dengan bumbu berbagai rempah dan aneka saus. Nggak salah lagi, dengan menggunakan resep berikut ini, Anda bisa membuat sendiri daging sapi lada hitam yang sangat populer tersebut. Bumbunya memang sangat banyak, terutama saus dan rempah – sesuai dengan ciri khas masakan sana, tapi cara membuatnya tak begitu sulit. Jadi, persiapkan bumbu dan bahan-bahannya, dan pastikan tak ada yang ketinggalan.

Advertisement

Berikut resep memasak daging sapi lada hitam, hidangan Khas ala Resto China

Bahan dan bumbu :

  1. 300 gram daging sapi has dalam
  2. 1 sdt lada hitam bubuk
  3. 1 sdt kecap manis
  4. 1 sdt saus tiram
  5. 1/2 buah bawang bombay, potong-potong memanjang
  6. 4 siung bawang putih, cincang kasar
  7. 1 sdt saus tiram
  8. 2 sdt kecap manis
  9. 1/4 sdt garam
  10. 1/2 sdt lada hitam butiran, ditumbuk kasar
  11. 1/4 sdt gula pasir
  12. 1 batang daun bawang, potong-potong kasar
  13. 3 sdm minyak goreng untuk menumis
Coba Juga :   Resep membuat Daging Masak Serai

Cara membuat:

  1. Potong-potong daging sapi, bisa berbentuk dadu, atau tipis memanjang melawan serat, kemudian lumuri dengan kecap manis dan saus tiram. Remas-remas supaya bumbu merata dan cepat meresap, kemudian diamkan selama 1 jam didalam lemari es.
  2. Ambil dua sendok makan minyak goreng(dari 3 sendok yang disediakan), lalu panaskan dengan wajan. Masukkan daging sapi satu persatu, tumis sampai matang. Angkat dan sisihkan.
  3. Panaskan satu sendok makan sisa minyak goreng, tumis bawang putih hingga beraroma harum. Kemudian menyusul bawang bombay, tumis hingga harum.
  4. Masukkan daging sapi yang sudah digoreng tadi, kemudian tambahkan saus tiram, kecap manis, garam, merica hitam, dan gula pasir. Aduk rata.
  5. Masukkan daun bawang, dan aduk rata.
  6. Sajikan.

Itulah resep masak daging sapi lada hitam ala restoran China, yang saya yakin Anda sudah akrab dengan citarasanya yang sedap. Ya, kini Anda sudah bisa menghidangkan dengan tangan sendiri dirumah untuk keluarga!

Advertisement

Mungkin Anda juga Menyukainya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *