Resep Membuat Coffe Latte

resep coffe latte

Bagi pecinta kopi mungkin sudah tak asing lagi dengan yang namanya cafe latte atau coffe late, yang biasanya dilukis gambar sesuatu dipermukaannya; bisa ditemukan di kedai kopi tertentu. Secara umum, kopi adalah minuman yang paling nikmat diseruput kapan saja, baik pagi, siang, sore maupun malam; apalagi kalau sedang berdikusi santai ngobrol ngalor ngidul; namun kalau cafe latte disajikan dingin, tidak panas seperti kopi umumnya. Sebenarnya cafe latte bisa dibuat sendiri dirumah, karena ada produk kopi instan yang bisa Anda dapatkan ditoko. Mengenai caranya, disini saya akan membagikan resepnya khusus untuk pembaca blog ini. Oh ya, sebenarnya ada juga lho green tea latte yang menyehatkan yg bisa Anda coba juga membuatnya.

Advertisement

Resep membuat Coffe latte yang menarik dan nikmat

Bahan dasar pembuatan cafe latte adalah kopi espresso. Espresso adalah seduhan bubuk kopi dengan sedikit air panas bertekanan yang dibuat dengan menggunakan sebuah alat atau mesin espresso.

Coba Juga :   Kandungan Nutrisi Wortel dan Manfaatnya

Bahan :

  1. Espresso, kalau tidak ada, gunakan kopi instan
  2. 170 ml susu
  3. 120 krim kental
  4. 2,5 sdm gula pasir
  5. 1 batang Cokelat, iris tipis-tipis
  6. Coklat bubuk untuk taburan
  7. Es batu secukupnya

Cara membuat :

  1. Larutkan kopi kedalam susu panas, sisihkan dan tunggu sampai dingin.
  2. Blender es batu, gula pasir, dan krim kental sampai larut.
  3. Masukkan kopi susu tadi yang sudah dingin(langkah 1) ditambah cokelat batangan yang sudah diris-iris tipis kedalam blender. Proses lagi sampai berbuih.
  4. Tuangkan caffe late yang baru diblender kedalam gelas, taburi dengan coklat bubuk. Selanjutnya boleh di lukis misalnya gambar daun dengan menggunakan garpu atau tusuk gigi, sebagai ciri khas presentasinya.
  5. Sajikan.

Nah demikian cara membuat coffe late yang cukup digemari ini, tak sulit bukan. Silahkan mencoba dirumah!

Advertisement

Mungkin Anda juga Menyukainya :

One thought on “Resep Membuat Coffe Latte

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *