Category Archives: Kandungan Nutrisi

Kandungan Nutrisi Jagung dan Manfaat Bagi Kesehatan

Kandungan nutrisi jagung dan manfaatnya bagi kesehatan

Jagung merupakan jenis biji-bijian yang paling populer dikonsumsi diseluruh dunia. Merupakan tumbuhan dari keluarga rumput yang asalnya diketahui dari Amerika Tengah, dan kini penyebarannya sudah hampir merata dimana-mana dipenjuru dunia, terutama tumbuh baik di daerah tropis subtropis. Dari semua jenis jagung, jagung manis yang paling umum dikonsumsi. Kemudian jagung biasa sering dibuat produk seperti tepung … » Baca selengkapnya..

Kandungan Nutrisi Dedak Padi Atau Bekatul dan Manfaat bagi Kesehatan

kandungan nutrisi dedak padi dan gandum

Padi sudah barang tentu semua sudah pada tahu, tapi mungkin jarang yang tahu justru nutrisi tertingginya ada lama bekatul atau dedaknya. Dedak atau bekatul adalah kulit padi yang sudah halus dan terpisahkan oleh proses mesin penggilingan/selep, sehingga yang padi berubah nama menjadi beras dan akhirnya kita masak jadi nasi. Bekatul mengandung banyak nutrisi penting yang … » Baca selengkapnya..

Inilah Manfaat hebat Jahe bagi Kesehatan

manfaat jahe untuk kesehatan

Jahe merupakan salah satu dari bumbu ungkul yang tak pernah terpisahkan, umum ditambahkan untuk masakan terutama masakan unggas seperti Ayam bumbu kecap, Masakan daging , dll – terutama masakan Asia. Beberapa negara lain memanfaatkan jahe sebagai salah satu bumbu masakan adalah untuk mendapatkan manfaat kesegaran, kehangatan, dan rasa pedasnya pada masakan. Secara alami, jahe memiliki … » Baca selengkapnya..

Kandungan Nutrisi tomat dan manfaatnya bagi kesehatan

kandungan nutrisi tomat

Tomat tentu tak pernah ketinggalan dari dalam keranjang belanjaan Anda. Ya, sayuran jenis buah ini sudah sangat lazim banyak dibutuhkan, termasuk sambal tomat, sambal bajak, oseng-oseng, serta dibuat untuk saos tomat, dll. Pastinya terasa ada yang kurang jika Anda sampai lupa memasukkan tomat saat membeli bahan kebutuhan dapur. Itu adalah sedikit dalam hal kebutuhan, lalu … » Baca selengkapnya..

Kandungan nutrisi dan manfaat kecambah kacang hijau(tauge) bagi kesehatan

kandungan nutrisi tauge dan manfaatnya

Setiap jenis kacang yang bisa dibuat kecambah untuk dikonsumsi sebagai tambahan dalam menu atau resep memasak, namun yang paling banyak digunakan adalah tauge atau kecambah dari kacang hijau. Ibu-ibu pasti suka menambahkan tauge untuk melengkapi makanan Anda dalam keadaan mentah atau segar, karena rasanya yang manis dan gurih khas. Sebenarnya kecambah juga sehat apabila dikonsumsi … » Baca selengkapnya..

Kandungan nutrisi Kacang Hijau dan manfaatnya

Kandungan nutrisi kacang hijau

Kacang hijau yang bentuknya kecil, berwarna hijau dan sangat keras ini sejak dulu banyak diolah menjadi bubur kacang hijau, dan banyak jajanan lain misalnya onde-onde. Jenis kacang ini selain memiliki rasa yang gurih dan umumnya mengenyangkan, juga diyakini memiliki khasiat dalam pengobatan China dan Ayurvedha dari India untuk membantu mempercepat penyembuhan penyakit dan detoksifikasi tubuh. … » Baca selengkapnya..

Kandungan Nutrisi Tempe

kandungan nutrisi tempe

Pastinya Anda sudah tahu dengan makanan yang bernama tempe ini, karena ia asli khas Indonesia yang sudah dibuat selama berabad-abad lalu khususnya dalam tatanan ada Jawa. Bahkan tempe sekarang sudah mulai go internasional karena telah diketahui sebagai makanan pada nutrisi dengan rasa yang unik; dan bisa menjadi makanan baru sumber protein tinggi bagi para penganut … » Baca selengkapnya..

Kandungan Nutrisi Ampas Tahu dan Pengolahannya

kandungan nutrisi ampas tahu

Tahu tentunya Anda sudah sangat mengenalnya dengan baik –  karena merupakan salah satu makanan populer yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia selain produk kedelai lainnya yaitu tempe. Tak perlu diragukan lagi dalam soal kandungan gizi, karena tahu dan produk kedelai lainnya sarat akan nutrisi, dan yang paling dikenal adalah jenis protein asam aminonya yang sangat … » Baca selengkapnya..