Masak beras Ketan mudah dengan ricecooker

cara memasak beras ketan dengan rice cooker

Suatu saat kita terkadang sangat ingin menikmati ketan dengan taburan bubuk kacang dan gula merah yang manis plus minum secangkir kopi panas. Tapi sayangnya, memasak ketan adalah proses yang ribet. Ya, memang pada umumnya begitu dan banyak tahapan, jika menggunakan cara tradisional dengan cara mengukus. Nah ternyata beras ketan yang pulen dan lembut juga bisa dihasilkan dengan menggunakan rice cooker!. Dengan menggunakan rice cooker, Anda tak perlu lagi menyiapkan kukusan, praktis dan tanpa ribet seperti halnya memasak nasi putih.

Advertisement

Cara praktis memasak beras ketan mudah menggunakan rice cooker

Bahan :

2 cangkir beras ketan, cuci bersih
2 hingga 2 1/5 cangkir air garam

Cara memasak :

  1. Masukkan beras ketan yang sudah dicuci kedalam rice cooker, setelah itu tambahkan airnya.
  2. Biarkan beras ketan terlebih dahulu selama 1 sampai 2 jam.
  3. Tambahkan garamnya, lalu aduk rata.
  4. Sekarang waktunya menyalakan rice cookernya sampai matang. Setelah itu biarkan dulu beras ketan didalam rice cooker sekitar 15-20 menit sebelum dinikmati.
  5. Ketan siap disajikan, boleh ditaburi dengan bubuk kacang tanah, kelapa parut, kacang kedelai, gula merah cair, atau apapun yang sesuai dengan selera Anda.
Coba Juga :   Tips Cara Alami untuk Melunakkan Daging Sapi kenyal

Nah bagaimana?, mudah dan tanpa ribet bukan?….Mulai saat ini, jika Anda menginginkan makan ketan, tak perlu lagi menundanya hanya gara-gara masalah prosesnya yang ribet, atau hanya karena penjual ketan bubuk lagi tutup atau kehabisan.

Advertisement

Mungkin Anda juga Menyukainya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *