Bali Bandeng

resep bali bandeng

Berikut yang akan saya sajikan adalah resep untuk membuat Bali Bandeng. Sebuah sajian Khas masakan rumahan yang banyak digemari. Masakan ini terutama banyak menggunakan cabe merah dan juga tomat, sehingga menghasilkan bumbu yang berwarna kemerahan yang menarik selera makan. Bandeng adalah ikan yang dibudidayakan di air payau, yang banyak diyakini mengandung asam lemak baik yang sehat. Ikan yang berduri banyak ini juga sangat tinggi protein, merupakan gizi utama yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita.

Advertisement

Resep memasak bali bandeng, sajian khas rasa lezat

Bahan :

  1. 1 ekor bandeng segar yang besar
  2. Minyak goreng secukupnya

Bumbu :

  1. 3 buah tomat sedang
  2. 6 buah cabe merah
  3. 3 siung bawang putih
  4. 1 sdt gula
  5. 1 sdm kecap manis
  6. 1 cm jahe
  7. 3 buah cabe rawit
  8. 1/4 sdt Garam
  9. MSG
Coba Juga :   Masak Nasi uduk pakai Rice cooker

Cara memasak :

  1. Ikan bandeng dibersihkan dan dipotong sesuai selera,  goreng, tiriskan.
  2. Rebus cabe merah dan tomat, kemudian dihaluskan bersama-sama dengan bawang putih dan jahe. Selanjutnya tumis dengan sedikit minyak sampai harum, tambahkan sedikit kecap dan air.
  3. Terkahir masukkan ikan bandeng yang sudah digoreng tadi, berikan MSG. Masak sampai mendidih dan kuahnya agak mengering. Angkat.
  4. Sajikan

Tak sulit bukan mengikuti resep memasak bali bandeng diatas?. Nah, sajian lezat pendamping makan nasi ini bisa Anda masak pada hari-hari minggu, atau pada saat seluruh anggota keluarga pada ngumpul dirumah. Menurut saya sih, 😀 , yang jelas kapan Anda suka, Anda bisa membuatnya. Selamat mencoba!

Advertisement

Mungkin Anda juga Menyukainya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *